Minggu, 16 Januari 2011

WEB BROWSER



Web Browser atau yang lebih dikenal browser adalah suatu program atau aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi Internet atau untuk mencari sebuah informasi dari suatu halaman Web/Blog. Awalnya Web Browser hanya berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, Web Browser sekarang tidak hanya menampilkan text dan gambar tetapi juga file multimedia seperti video dan suara. Browser juga dapat mengirim dan menerima e-mail, mengelola bahasa HTML (Hyper Text Markup Language) sebagai input, dan menjadikan halaman Web sebagai hasil output yang informatif.

Browser juga bisa disebut sebagai Jembatan antara pengguna Internet dengan Internet tanpa browser ini mustahil para pengguna internet dapat memanfaat Internet. Dengan menggunakan web browser ini juga, para pengguna Internet juga dapat mengakses dan memanfaatkan berbagai informasi yang terdapat di Internet dengan mudah.

Perkembangan Browser juga turut andil dalam perkembangan Internet, yang dulunya informasi ditampilkan hanya berbentuk Text tetapi sekarang sudah berbentuk gambar, video, dll. Browser yang dipergunakan oleh para pengguna Internet seperti Netscape Navigator, Mozaic, Internet Explorer, Mozila Firefox, Opera, Google Chrome, Avant Browser dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar